Selasa 11 Dec 2012 08:41 WIB

Dibakar Api Cemburu, Dede Nekat Habisi Rio

Rep: S Bowo Pribadi/ Red: Hazliansyah
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)
Foto: sandpaper.bitsaa.org
Kejahatan Pembunuhan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Rifki Faizal Septiadi alias Dede (19), warga Pedurungan, Kota Semarang nekad menghabisi nyawa Ahmad Suharsa alias Rio (37), akibat dibakar api cemburu.

Sebelum melakukan tindakan nekad ini, Dede mendapati Rio berduaan di dalam kamar dengan Vydo Yulianto alias Aldo (19), warga Candisari, Semarang yang ikut diringkus bersamanya di Denpasar, Bali (Pembunuh Desainer Semarang Tertangkap di Bali).

Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Elan Subilan kepada wartawan mengatakan, antara Dede dengan korban Rio, sebelumnya sudah terlibat asmara sesama jenis.

Sementara aksi pembunuhan ini dipicu oleh kekecewaan Dede yang melihat korban pergi ke bioskop dengan pria lain. Tak hanya itu, ia juga melihat korban berduaan di dalam kamar bersama Aldo.

Saat itu juga keduanya terlibat percekcokan yang berujung pada pemukulan. Dede selanjutnya mengambil pisau cutter dari meja dan menusuk korban beberapa kali hingga korban tersungkur.

Belakangan Aldo yang mengaku datang menemui korban terkait dengan pekerjaan yang pernah dijanjikan Rio. Namun sesampai di kontrakan korban, Aldo justru diajak bermesraan. “Ia pun lalu sempat ikut membantu Dede menutup mulut korban,” jelasnya.      

Elan menambahkan, pelaku diancam pasal berlapis. “Yakni, perbuatan mengakibatkan meninggal, pencurian, pencurian dengan kekerasan, perampokan, 338, 362, 363, 365 KUHP,” paparnya.

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement