Rabu 12 Dec 2012 17:33 WIB

Masjid Walima Emas Lima Tahun Menanti 12-12-12

tanggal cantik 12/12-2012
Foto: infospesial.net
tanggal cantik 12/12-2012

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Masjid Walima Emas yang terletak di puncak Desa Bongo, Kecamatan Batudaa Pantai, Kabupaten Gorontalo, diresmikan pada tanggal 12 Desember 2012 pukul 12.12 WITA.

"Kami sudah lama merencanakan masjid ini diresmikan pada tanggal 12 bulan 12 tahun ini setelah selama lima tahun berusaha membangunnya," kata penggagas sekaligus pendiri masjid Walima Emas, Yosef Taher Ma'ruf, Rabu.

Peresmian masjid yang berada di ketinggian 250 meter di atas permukaan laut tersebut dilakukan dengan sholat bersama, dzikir serta pagelaran budaya Islam. Sebelum pembangunan masjid ini selesai, ribuan orang sudah datang mengunjungi masjid ini. Jamaah baru hari ini bisa memanfaatkannya.

Yotama, sapaan akrab Yosef, mengatakan masjid itu dibangun dengan maksud menjadi bagian dari peradaban Islam serta pusat kajian kebudayaan Islam di Provinsi Gorontalo.

Sejak dibukanya masjid itu, pihaknya akan membina kader-kader muadzin. Kader tersebut nantinya akan keliling seluruh masjid di Gorontalo untuk berdakwah khusus adzan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement