Senin 04 Feb 2013 11:51 WIB

Elektabilitas Demokrat Merosot, Ibas: Itu Lampu Merah!

Rep: Ani Nursalikah/ Red: Citra Listya Rini
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas
Sekjen Partai Demokrat, Edhie baskoro Yudhoyono alias Ibas

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan hasil survei elektabilitas yang terus merosot harus segera ditanggapi serius oleh seluruh kader Partai Demokrat. Ibas -panggilan akrab Edhie Baskoro Yudhoyono- meminta seluruh kader partai terus berbenah dan instrospeksi diri.

"Seharusnya seluruh kader introspeksi diri dan dengarkan koreksi rakyat lewat hasil survei tersebut," kata Ibas di Jakarta, Senin (4/2).

Menurut Ibas, respon masyarakat tersebut menggambarkan masyarakat memiliki harapan yang besar agar Partai Demokrat terus memperjuangkan kepentingan rakyat. “Hasil survei sudah merupakan lampu merah bagi Partai Demokrat,” kata anggota Komisi I DPR RI ini.

Politisi muda ini menambahkan citra Partai Demokrat merosot akibat sejumlah dugaan kasus yang melibatkan kader Demokrat. Ibas juga mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi harus segera memberikan kejelasan terhadap sejumlah kasus yang menjerat kadernya.

"Saya berpendapat memang Partai Demokrat harus diselamatkan dengan cara-cara yang bijak dan baik karena partai menjadi tempat bergantungnya jutaan orang, termasuk banyak sekali orang yang dengan ikhlas berjuang untuk Demokrat," kata Ibas.

Ia menilai hasil survei merupakan ujian bagi Partai Demokrat. Ibas juga meminta kader agar tetap optimis menyikapinya sehingga dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement