Rabu 20 Feb 2013 13:26 WIB

Kampanyekan Yance, Simpatisan Bagi-Bagi Hadiah

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.
Foto: Republika/Agus Yulianto
Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jabar yang juga cagub Jabar, H Irianto MS Syafiuddin akrab disapa Kang Yance, saat bertemu warga Sumedang.

REPUBLIKA.CO.ID, GARU--Kampanye simpatisan pasangan calon gubernur, nomor urut 2, Irianto MS Syafiudin atau Yance-Tatang Farhanul Hakim, diwarnai dengan aksi membagi-bagi hadiah kepada masyarakat peserta gerak jalan di Kabupaten Garut, Rabu (20/2).

Ribuan peserta gerak jalan berkumpul di lapangan Kerkop untuk menunggu pembagian hadiah secara diundi oleh panitia pelaksana acara. Hadiah yang disiapkan panitia berupa sepeda motor bebek, televisi, kulkas, mesin cuci dan hadiah lainnya yang ditutup kardus.

Kampanye yang digelar simpatisan Yance itu disertai gerak jalan bersama masyarakat dengan rute mulai dari kantor DPD Partai Golkar Garut, Jalan Ahmad Yani, kemudian menyusuri sejumlah ruas jalan di Garut Kota dan berakhir di lapangan Kerkop.
Dalam kampanye Yance-Tatang di Garut, dilakukan pula pembagian kaos dan topi berwarna kuning bertuliskan dan gambar pasangan calon gubernur nomor urut 2. Wakil Ketua DPD Jabar, Golkar, Euis Sahidin disela-sela gerak jalan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian kampanye Yance untuk mengolahragakan masyarakat Garut.

Menurut dia, kampanye terbuka dengan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk gerak jalan merupakan upaya Yance untuk lebih merakyat. "Pak Yance memang orangnya merakyat, dia juga konsisten kalau jadi gubernur akan mulai membangun Jabar dari desa dengan anggaran Rp500 juta per tahun," kata Euis memuji.