Senin 04 Mar 2013 21:21 WIB

Empat Kandidat Presiden AFC

Logo AFC (ilustrasi).
Foto: indianfootballnetwork.com
Logo AFC (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Empat ofisial, tiga dari Timur Tengah dan satu dari Thailand, dinominasikan sebagai calon Presiden Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) menggantikan mantan pemimpin sebelumnya yang terkena skandal.

Siapa saja nama-nama kandidat Presiden AFC tersebut? Worawi Makudi dari Thailand, Hafez Ibrahim al-Medlej dari Arab Saudi, Sheikh Salman bin Ibrahim al-Khalifa dari Bahrain, dan Yousuf al-Serkal dari Uni Emirat Arab akan bersaing untuk menjadi Ketua AFC.

Pejabat pelaksana sementara ketua AFC Zhang Jilong dari Cina mengejutkan penggemar sepak bola pada pekan lalu, ketika ofisial yang dekat dengan dirinya mengatakan ia tidak akan ikut bersaing dalam pemilihan presiden AFC yang baru.

Sebanyak 46 anggota AFC akan memilih pemimpin baru pada 2 Mei. Mereka berharap dapat melangkah maju setelah hampir selama dua tahun terlibat dalam berbagai masalah. Itu termasuk kasus penyuapan yang dilakukan oleh Mohamed bin Hammam.

Sebelumnya, Makudi berjanji akan mencari cara untuk menyembuhkan Konfederasi Sepak Bola Asia. AFC tengah mencari pengganti mantan ketuanya Mohamed bin Hammam.

"Target utama saya sebagai presidan AFC akan membawa semua orang bersama-sama dan menyatukan Konfederasi Sepak Bola Asia," kata Makudi.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement