Jumat 08 Mar 2013 23:57 WIB

Pemkot Pastikan Tidak Ada Aliran Sesat

Red: Hazliansyah
Aliran sesat (Ilustrasi).
Foto: IST
Aliran sesat (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG  -- Pemerintah Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, memastikan tidak ada aliran sesat yang disebarkan sejumlah warga di Perumahan Hang Tuah daerah setempat.

"Setelah dilakukan pengecekan langsung oleh Kementerian Agama Tanjungpinang beserta Kantor Urusan Agama, tidak ditemukan adanya aliran sesat yang dilaporkan sebelumnya oleh sejumlah warga di Perumahan Hang Tuah," kata Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul saat menerima kunjungan sejumlah tokoh masyarakat Perumahan Hang Tuah di Tanjungpinang, Jumat.

Sebelumnya, Syahrul mengatakan warga di Perumahan Hang Tuah melaporkan adanya aliran sesat yang melenceng dari ajaran Islam. Hal itu membuat warga resah.

"Untuk menelusuri itu, saya meminta Kemenag dan KUA untuk menelusurinya dan tidak ada ditemukan aliran sesat itu di Perumahan Hang Tuah," katanya.

Kepala Kantor Kemenag Tanjungpinang Abu Syufyan juga mengatakan tidak ada ditemukan aliran sesat yang melenceng dari ajaran Islam. "Kami sudah cek ke lapangan dan tidak ditemukan aliran sesat itu," ujar Abu.

Warga menurut dia sudah puas mendengarkan langsung dari pemerintah daerah bahwa tidak ada aliran sesat di tempat mereka.

"Kami menginginkan kedamaian dan kerukunan tetap terjaga serta terjalin dengan baik di Kota Tanjungpinang ini," ujarnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
سَيَقُوْلُ الْمُخَلَّفُوْنَ اِذَا انْطَلَقْتُمْ اِلٰى مَغَانِمَ لِتَأْخُذُوْهَا ذَرُوْنَا نَتَّبِعْكُمْ ۚ يُرِيْدُوْنَ اَنْ يُّبَدِّلُوْا كَلٰمَ اللّٰهِ ۗ قُلْ لَّنْ تَتَّبِعُوْنَا كَذٰلِكُمْ قَالَ اللّٰهُ مِنْ قَبْلُ ۖفَسَيَقُوْلُوْنَ بَلْ تَحْسُدُوْنَنَا ۗ بَلْ كَانُوْا لَا يَفْقَهُوْنَ اِلَّا قَلِيْلًا
Apabila kamu berangkat untuk mengambil barang rampasan, orang-orang Badui yang tertinggal itu akan berkata, “Biarkanlah kami mengikuti kamu.” Mereka hendak mengubah janji Allah. Katakanlah, “Kamu sekali-kali tidak (boleh) mengikuti kami. Demikianlah yang telah ditetapkan Allah sejak semula.” Maka mereka akan berkata, “Sebenarnya kamu dengki kepada kami.” Padahal mereka tidak mengerti melainkan sedikit sekali.

(QS. Al-Fath ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement