REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pihak maskapai penerbangan Lion Air telah menyiapkan Posko baik di kantor pusat maupun di bandara terkait dengan peristiwa tergelincirnya pesawat di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu (13/4) sore.
"Kami telah menyiapkan posko di Bandara Ngurah Rai Denpasar," kata Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, di Jakarta, Sabtu.
Menurutnya, posko di Denpasar telah mendata dan menanyakan kepada penumpang tentang nomor keluarga yang bisa dihubungi. Sebagaimana telah diberitakan, jumlah 101 penumpang tersebut terdiri atas 95 orang dewasa, lima anak-anak, dan satu balita.
Keseluruhan penumpang saat ini telah berhasil dievakuasi oleh para petugas dan warga dan telah dibawa ke rumah sakit setempat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.
Selain itu, ujar dia, pihaknya juga telah menyiapkan call-center agar para keluarga penumpang juga dapat menghubungi Lion Air untuk mendapatkan informasi mengenai keluarganya.
Posko yang juga dibangun dengan kerja sama dengan pihak Angkasa Pura I juga telah dibuat di tempat di Bandara Husain Sastranegara, Bandung, tempat awal pesawat itu mulai berangkat.