Rabu 01 May 2013 09:43 WIB

Gadis 5 Tahun Korban Perkosaan di India Meninggal

Rep: Nur Aini/ Red: Dewi Mardiani
Ilustrasi: perkosaan anak
Foto: sripoku.com
Ilustrasi: perkosaan anak

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- Gadis berusia lima tahun meninggal dunia dua pekan setelah diperkosa di negara bagian Madhya Pradesh, India. Korban perkosaan itu meninggal pada Senin (30/4) sore di Rumah Sakit Nagpur City.

Satu orang ditahan terkait serangan perkosaan tersebut. Kasus ini merupakan yang terbaru dari serangan yang sama. Awal bulan ini, perkosaan gadis lima tahun di Delhi juga terjadi dan memunculkan protes masyarakat.

Kesehatan gadis korban perkosaan tersebut memburuk setelah diculik, diperkosa, disiksa, dan dikurung dalam ruangan terkunci lebih dari 48 jam. Dia diselamatkan setelah tetangga mendengar tangisannya. Dua orang setelahnya ditangkap.

Gadis yang diperkosa di Madhya Pradesh itu ditemukan pada 18 April. Dia dibawa ke rumah sakit lokal sebelum dibawa ke Nagpur dua hari kemudian. "Dia meninggal karena serangan jantung pada 07.45 sore pada Senin. Kami mengambil semua langkah, tapi kemarin kondisinya memburuk dan tekanan darahnya turun, " ujar rumah sakit yang dilansir BBC.

Isu kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak perempuan di India jadi perhatian setelah ada pemerkosaan geng pada seorang mahasiswa di sebuah bus di Delhi. Serangan itu mendorong protes nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement