Jumat 17 May 2013 11:07 WIB

Jokowi Penuhi Panggilan Komnas HAM

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Dewi Mardiani
Komnas HAM
Foto: Antara/Reno Esnir
Komnas HAM

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, akhirnya memenuhi panggilan Komnas HAM. Padahal, sebelumnya, Jokowi telah diagendakan datang ke Komnas HAM pada Kamis (16/5), Namun batal karena berkas-berkas yang diperlukan belum lengkap.

Jokowi tiba di kantor Komnas HAM sekitar pukul 09.20 WIB. Ia langsung ditemui oleh Komisioner Komnas HAM Siane Indriani. Mereka kemudian langsung membahas permasalahan Waduk Pluit.

Kepada Siane, Jokowi menunjukkan gambar Waduk Pluit. Dia mengatakan, waduknya tersebut harusnya memiliki luas 80 hektare. Namun, tanah waduk seluas 20 hektare telah diduduki warga. "Warga nanti mau dipindahkan ke rusun Muara Baru, Luar batang, dan Marunda," kata Jokowi.

"Sudah siap 7.000 unit pak?" tanya Siane. Jokowi pun menjawab, "Ya belum. Baru ada 1.200, tahun ini baru akan disiapkan 7.000," jelas Jokowi.

Setelah mencocokkan beberapa data, Jokowi, Siane Indriani, dan Ketua Komnas HAM Siti Noor Laila, kemudian melakukan rapat tertutup. Hingga kini, rapat mengenai permasalahan warga Muara Baru yang tinggal di Bantaran Wadul Pluit tersebut masih berlangsung.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement