Kamis 08 Aug 2013 08:39 WIB

Jokowi Gelar 'Open House' di Balai Kota

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Citra Listya Rini
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi
Foto: Antara
Gubernur DKI Jakarta, Jokowi Widodo alias Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, KEBON SIRIH -- Usai melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo langsung menuju Balai Kota untuk bersilaturahim bersama Kepala Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD).

Jokowi tiba pukul 07.45 WIB disambut dengan pejabat pemrov DKI Jakarta untuk bersalam-salaman. Kepala Dinas berjajar bermaaf-maafan di Balai Agung.

Pantauan Republika terlihat meja bundar dan jajaran makanan untuk menjamu SKPD. Setelah bermaaf-maafan Jokowi bercengkrama dengan penceramah Khutbah Ied Suharyadi Sumhudi duduk di salah satu meja makan.

Jokowi juga ditemani dengan istri Iriana Widodo. Mantan wali kota Solo ini memakai baju koko putih, celana hitam dan peci hitam dengan sarung yang dikalungkan berwarna coklat.

Sedangkan Iriana mengenakan kaftan berwarna gold lengkap dengan kerudung cokelatnya. Lebaran kali ini Jokowi berharap pemda DKI Jakarta dapat melakukan perubahan fisik, spritual, emosional dan intelektual.

"Berangkat dari hari kemenangan ini kita masih butuh pembangunan sosial," katanya. Sebelumnya, Jokowi melaksanakan shalat Ied di masjid Istiqlal.

Namun, tidak terlihat jelas dimana shaf Jokowi tadi melaksanakan shalat. Baik bersama presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) maupun di shaf kedua tidak tampak Jokowi. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement