Jumat 09 Aug 2013 06:16 WIB

Didatangi Jokowi, Ini Curhat Warga DKI

Red: Endah Hapsari
Jokowi memperlihatkan gambar Kampung Deret
Foto: ahok.org
Jokowi memperlihatkan gambar Kampung Deret

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, melakukan silaturahmi Lebaran dengan warga di kampung deret, Tanah Tinggi, Johar Baru Jakarta Pusat. Warga yang senang dengan kehadiran orang nomor satu di Jakarta itu, berharap dibuatkan kampung deret lebih banyak lagi untuk pemukiman yang masih tampak kumuh.

"Katanya warga senang banget, yang lain sebelah timur sampai ke ujung ternyata juga minta dibuatkan (rumah). Tapi tidak apa-apa, karena kita punya anggarannya. Tadi sudah saya sudah minta ke Pak RW dan RT untuk dihitung lagi ada berapa yang masih kurang," ujarnya, seperti dilansir situs beritajakarta.

Partisipasi warga, sambung Jokowi, dalam menyelesaikan kampung deret juga berperan. Ke depan, pihaknya akan lebih menyempurnakan lagi tata ruang kampung deret dengan penambahan beberapa unit agar sesuai dengan ekspektasi.

"Kelihatan dirapikan mereka mau, gotong royong mereka kerja juga mau. Artinya ini ada partisipasi masyarakat digerakkan. Masih ada yang perlu diperbaiki beberapa, nampak secara umum sudah baik. Nanti yang berikutnya ada 20 lokasi semestinya lebih baik lagi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement