Jumat 23 Aug 2013 17:02 WIB

Polisi Siapkan 'Metal Detector' untuk Konser Metallica

Rep: Wahyu Syahputra/ Red: A.Syalaby Ichsan
Metallica
Foto: braveworld
Metallica

REPUBLIKA.CO.ID, SEMANGGI -- Tidak hanya menyiapkan ribuan personel polisi untuk mengawal jalannya konser Metallica, kali ini polisi juga akan menyediakan pendeteksi logam (metal detector).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto mengatakan, pihaknya ingin mengantisipasi segala kemungkinan terburuk yang terjadi.

''Antisipasinya kita sediakan metal detector,'' kata dia, Jumat (23/8). Rikwanto juga mengatakan, setiap pengunjung masuk akan melalui proses pemeriksaan yang ketat. Termasuk pemeriksaan barang bawaan dan karcis masuk.

Menurut Rikwanto, masyarakat yang ingin menonton konser diharapkan untuk membeli karcis yang legal. Diharapkan juga jangan memebli dari calo, karena kemungkinan karcis tersebut palsu sangat terbuka lebar.

Pasalnya, pihak kepolisian sudah berkordinasi dengan pengelola acara bahwa tidak ada karcis yang bisa dicalokan.''Kan repot kalau beli karcisnya ternyata palsu,'' kata dia. Seperti diketahui, Band Legendaris, Metalica rencananya akan mengadakan konsernya di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Ahad (25/8).

Konser tersebut diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu penggemar setianya. Sementara, polisi akan menurunkan personel sebanyak 2.694 personel gabungan dari Polda Metro Jaya beserta Polres serta Polsek setempat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement