Jumat 25 Oct 2013 12:20 WIB

Ahok: FPI Banyak Membantu Kita

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Nidia Zuraya
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama mengatakan, pihaknya siap bekerja sama dengan semua ormas, termasuk Front Pembela Islam (FPI) sesuai dengan imbauan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi.

Ahok, begitu ia biasa disapa bahkan mengatakan, selama ini FPI sudah banyak membantu Pemprov. Sehingga, tidak ada masalah jika kepala daerah diminta bekerja sama dengan FPI. "Selama ini kan FPI membantu kita supaya tidak ada Pekerja Seks Komersial (PSK)," ujar dia di Balai Kota, Jumat (25/10).

Namun demikian, Mantan Bupati Belitung Timur ini tetap memperingatkan agar ormas Islam tersebut tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis dalam memberantas kemaksiatan. "Kalau anarkis ya tidak bisa dong, melanggar Undang Undang itu," kata Ahok.

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi menghimbau agar kepala daerah bekerja sama dengan organisasi masyarakat, termasuk FPI. Menurut Gamawan, kepala daerah seharusnya tidak alergi dengan organisasi kemasyarakatan. Dia menilai, ormas seharusnya bisa diajak kerja sama untuk menjalankan program-program daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement