Senin 30 Dec 2013 12:14 WIB

Pengacara: Dugaan Korupsi Dahlan Sudah Dilaporkan ke Mabes Polri

Rep: Esthi Maharani/ Red: A.Syalaby Ichsan
Menteri BUMN, Dahlan Iskan
Foto: Antara
Menteri BUMN, Dahlan Iskan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik akun twitter anonim @triomacan2000 melaporkan dugaan korupsi Menteri BUMN, Dahlan Iskan ke Sekretaris Kabinet (Seskab), Dipo Alam pada Senin (30/12) pagi. Pelaporan itu dilakukan lewat empat orang yang mengaku sebagai pengacara akun kontroversial tersebut.

Salah satu pengacara @triomacan2000, Irwandi Lubis mengaku pernah melaporkan dugaan tersebut ke Mabes Polri tetapi tidak ada perkembangan lebih lanjut. Karena itu, laporan serupa diserahkan kepada Seskab. Diharapkan, dengan laporan tersebut ada tindak lanjut dari jajaran pemerintah terhadap Dahlan Iskan.

“Jadi tadi setelah kami berikan laporan tertulis, data, fakta-faktanya, Pak Dipo berjanji akan mlakukan update selama 1 minggu,” katanya.

Sejak pagi, empat pengacara pemilik akun anonim @triomacan2000 memenuji janjinya memenuhi undangan Seskab, Dipo Alam di Kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta. Sayangnya, pertemuan inti dilakukan secara tertutup.

Ada tiga laporan yang diberikan kepada Seskab. Ketiganya berkaitan dengan jabatan Dahlan sebagai Direktur Utama PLN  beberapa tahun lalu. “Ada tiga laporan diantaranya dugaan korupsi di PLN, penggelapan dalam jabatan di bencana alam, dan PLTU Embalut,” katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement