Jumat 10 Jan 2014 18:59 WIB

Bandung Hujan Badai, 23 Titik Pohon Tumbang

Rep: c30/ Red: Joko Sadewo
Bersepeda motor saat hujan. Ilustrasi.
Foto: ROL
Bersepeda motor saat hujan. Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Hujan badai yang mengguyur Kota Bandung, Jumat (10/1) sore, mengakibatkan pohon tumbang dan patah di dua puluh tiga titik. "Ada dua puluh tiga titik pohon patah dan tumbang. Kemarin ada delapan titik (pohon patah dan tumbang)," kata Kepala Dinas Pertamanan dan Pemakaman Kota Bandung, Arief Prasetya, Jumat (10/1).

Hujan disertai angin kencang itu terjadi sejak pukul 14.30 WIB dan baru reda sekitar pukul 16.15 WIB. Dikatakan Arief, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tumbangnya pohon di dua puluh tiga titik ini. Namun, Arief tetap mengimbau masyarakat untuk waspada mengingat dalam dua hari berturut-turut Bandung 'diserang' hujan badai.

Dari pantauan Republika, hujan badai tersebut mengakibatkan dua pohon patah di Balai Kota Bandung. Salah satu patahan pohon mengenai kabel telepon hingga putus. Patahnya pohon berada persis di belakang kantor Humas Pemkot Bandung.

Sehari sebelumnya, Kamis (9/1), dua pohon tumbang di belakang kantor Dinas Pelayanan Pajak di Balai Kota. Mobil Toyota Rush bernomor polisi D 148 IL tertimpa pohon dan mengalami rusak parah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement