Jumat 07 Mar 2014 07:21 WIB

Nasabah Butuh Keamanan dan Layanan

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Julkifli Marbun
Perbankan Syariah
Perbankan Syariah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo) meminta perbankan lebih mengedepankan peningkatan layanan dan keamanan produk.

Hal ini karena berdasarakan riset terakhir Asbisindo, kedua hal tersebut sangat penting di mata nasabah.

Pengurus harian Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo), Taufik Machrus, menyampaikan, berdasarkan hasil kajian terdapat tiga faktor dominan yang mendorong nasabah membuka rekening.

Pertama, nasabah mencari pelayanan yang baik dan maksimal.

Selanjutnya adalah tata kelola perseroan yang tepat dan baik.

Terakhir adalah keamanan produk perbankan. Ia menilai, seringkali dalam sosialisasi selalu dikedepankan terkait halal-haram serta bunga dan non-bunga. Padahal hanya lima persen responden yang tertarik membuka rekening di bank syariah karena hanya masalah agama.

Sementara sisanya lebih membutuhkan rasa aman, fitur yang optimal dan pelayanan maksimal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement