Sabtu 15 Mar 2014 11:15 WIB

Menag Ambil Cuti 3 Hari Untuk Kampanye

Rep: Amri Amrullah/ Red: Bilal Ramadhan
Ketua Umum PPP Suryadarma Ali
Foto: Republika
Ketua Umum PPP Suryadarma Ali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali mengambil tiga hari cuti kerja di Kementerian Agama (Kemenag) selama masa kampanye jelang pemilu legislatif 9 April mendatang. Menag yang juga Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengatakan ia tidak akan mengambil banyak waktu kerjanya di Kemenag untuk waktu kampanye.

"Cukup tiga hari saja," ujar Menag di sela menghadiri acara haul Haji Anwar bin Haji Layu dan KH. Noer Alie di Pondok Pesantren Attaqwa, Babelan, Bekasi, Jumat (14/3) malam. Waktu cuti yang ia ambil tersebut adalah Selasa 18 Maret, Kamis 27 Maret dan Rabu 2 April.

Suryadharma mengungkapkan ada kesalahan persepsi di masyarakat seolah ketika Menteri mengajukan cuti kampanye ia akan mengambil waktu panjang untuk cuti. Tapi kata dia, itu tidak harus, waktu-waktu kampanye tersebut bisa memanfaatkan akhir pekan seperti sabtu-Ahad dan beberapa hari jelang libur lainnya.

Ia pun berjanji tidak akan meninggalkan beberapa tugas penting di Kemenag untuk cuti kampanye termasuk ketika di masa-masa akhir kepemimpinannya di Kemenag. Walau posisinya sebagai menteri berakhir Oktober 2014 mendatang, namun Suryadharma Ali tidak mencalonkan diri kembali sebagai calon anggota legislatif. PPP sebagai partai yang dipimpinnya pun belum menyatakan suara tunggal mengusung dirinya menjadi calon presiden yang diusung partai berlambang Ka'bah tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement