Sabtu 10 May 2014 22:47 WIB

SMA Terbuka Datangkan Berkah SMAN 1 Gambut

SMA Terbuka/ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)
SMA Terbuka/ilustrasi (Republika/Yasin Habibi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Keberadaan Sekolah Menengah Atas (SMA) terbuka bakal mendatangkan berkah bagi SMA Negeri 1 Gambut Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan.

Pasalnya usai launching rintisan SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut (15 km utara Banjarmasin), Sabtu, Bupati Banjar Sultan H Khairul Saleh berjanji memperbaiki dan mengaspalkan jalan menuju sekolah tersebut.

"Perbaikan dan pengaspalan jalan menuju sekolah ini (SMAN 1 Gambut) sudah saya masukan dalam rencana perubahan APBD Banjar tahun 2014," katanya menanggapi harapan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kalsel.

"Memang sejumlah jalan kabupaten dan lingkungan yang rusak di 'Bumi Barakat' Banjar tahun ini kita lakukan perbaikan," demikian Khairul Saleh.

Sebelumnya saat memberi sambutan pada launching rintisan SMA Terbuka di SMAN 1 Gambut, Kepala Disdik Kalsel Dr Ngadimun mengharapkan, agar Bupati Banjar mengaspalkan jalan menuju sekolah tersebut.

"O ya, selagi saya masih ingat, saya minta tolong Pak Bupati mengaspalkan jalan menunju sekolah ini (SMAN 1 Gambut). Karena dengan penempatan SMA Terbuka kemungkinan banyak pejabat yang masuk kawasan ini," ucapnya sambil bercanda.

"Kalau Pak Bupati membangunkan fisiknya (termasuk perbaikan jalan), nanti kami dari Disdik Kalsel yang akan meningkatkan mutu pendidikannya," lanjutnya di hadapan sejumlah kepala sekolah SMA di Kabupaten Banjar tersebut.

Pada kesempatan terpisah,Abdullah (50), warga sekitar SMAN 1 Gambut menyatakan, syukur kalau jalan mereka baik dan beraspal.

"Artinya, bukan cuma SMAN 1 Gambut yang mendapat berkah dengan keberadaan SMA Terbuka disini, tapi kami warga sekitarnya pun juga akan ikut menikmati berkah tersebut," ujar kakek dari tiga cucu itu.

"Memang kasihan anak-anak sekolah dengan kondisi jalan rusak seperti ini, apalagi bila habis hujan lebat, jalanan jadi licin dan becek," demikian Abdullah.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement