Selasa 15 Jul 2014 07:02 WIB

Iran Gelar Pertemuan dengan Dubes Negara Islam Bahas Gaza

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Muhammad Hafil
Warga Palestina berdoa usai pemakaman korban serangan Israel
Foto: ap
Warga Palestina berdoa usai pemakaman korban serangan Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Ketua Parlemen Iran, Ali Larijani akan menggelar pertemuan dengan sejumlah duta besar negara-negara Islam di Teheran Selasa (15/7) ini. Mereka akan membahas serangan-serangan terbaru Israel di Palestina, khususnya di Jalur Gaza.

Ali dan sejumlah diplomat Muslim itu akan membahas pembantaian Israel di Pelestina selama bulan suci Ramadhan. Iran juga berencana bertemu dengan Kepala Hubungan Luar Negeri Spanyol dihari yang sama. Pasalnya, serangan Israel telah menewaskan setidaknya 173 warga Palestina selama tujuh hari berturut-turut.

Dilansir dari Fars News, Selasa (15/7), jet Israel menjatuhkan tiga bom di sekitar wilayah pesisir yang dikabarkan dikuasai Kelompok Hamas. Pesawat-pesawat Israel juga menyerang gedung-gedung di Gaza, Deir el-Balah dan Jabaliya dan melukai beberapa warga.

Seorang pria dan wanita meninggal pada Senin dan banyak yang terluka akibat serangan udara sehari sebelumnya. Setidaknya 1.230 orang terluka sejak Israel memulai serangan udara Selasa pekan lalu.