Ahad 20 Jul 2014 15:26 WIB

Serangan Komando Al Qassam Tewaskan Lagi Lima Tentara Israel

Red: Muhammad Hafil
 Seorang wanita Palestina duduk di dalam rumahnya yang hancur akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza, Kamis (17/7).  (Reuters/Finbarr O'Reilly)
Seorang wanita Palestina duduk di dalam rumahnya yang hancur akibat serangan udara Israel, di Kota Gaza, Kamis (17/7). (Reuters/Finbarr O'Reilly)

REPUBLIKA.CO.ID, GAZZA -- Ezz-Eddin Al-Qassam, sayap militer Gerakan Hamas, Sabtu malam mengatakan serangan komando kedua dilancarkan di belakang garis depan tentara Israel dan menewaskan lima tentara negara Yahudi itu.

Sekelompok komando Al-Qassam menembus melalui sebuah terowongan ke basis militer Israel di Sofa, di sebelah timur kota Khan Yunus, dan menyergap pasukan Israel dari dekat, menurut pernyataan Brigade.

Pihaknya menegaskan bahwa lima tentara Israel ditembak mati - tiga di kepala dan dua di bagian lain dari tubuh mereka - dan mencatat bahwa para penyerang kembali ke rumah dengan selamat setelah operasi.

Sebelumnya, hari itu, Al-Qassam mengaku bertanggung jawab atas serangan-serangan mematikan serupa di satu pos militer Israel di Abu Meteibaq dekat Beeri Kibbutz, di mana enam tentara Israel bersama dengan salah satu dari 12 penyerang tewas.