Rabu 23 Jul 2014 14:13 WIB

Al-Qassam Klaim Tewaskan 52 Tentara Zionis Israel

Rep: c64/ Red: Muhammad Hafil
Situasi di Gaza, Palestina
Foto: VOA
Situasi di Gaza, Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA -- Al-Qassam mengumumkan bahwa pasukan sayap militer Hamas ini berhasil menewaska setidaknya sekitar 52 orang tentara Israel. Dikabarkan oleh Mi'raj News Agency (MINA) pada Rabu (23/7), keberhasilan tersebut dari pertempuran langsung dibeberapa daerah jalur Gaz. 

Al-Qasam mengklaim jumlah tersebut tidak termasuk militer Israel yang tewas didalm tank dan beberapa sasaran militer lainnya dalam beberapa operasi. Mereka menegaskan, terdapat militer Zionis Israel yang tewas merupakan pasukan elit seperti Golani, pasukan super elit Egooz dan Paratrooper. 

Mantan Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyah mengatakan pada Senin  (21/7) pukul 18.00 waktu Gaza, serangan darat yang digencarkan oleh Israel merupakan bukti nyata bahwa Zionis Israel gagal melakukan serangan udara terhadap Gaza. 

"Pertempuran darat ini merupakan pengumunan secara terang-terangan akan gagalnya pertempuran udara dan gempuran yag terus menerus. Kegagalam dalam menacapai target mereka," ujar Wakil Ketua Biro Politik Hamas dalam pidatonya yang disiarkan Al-Aqsha TV dan media eletronik setmpat.