Ahad 11 Jan 2015 13:49 WIB
Piala Asia 2015

'Mustahil Iran Juara tanpa Queiroz'

Rep: c69/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz.
Foto: Reuters
Pelatih timnas Iran, Carlos Queiroz.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE--Kapten Iran Javad Nekounam menegaskan timnya menghadapi tugas mustahil untuk meraih gelar Piala Asia keempat di Australia bila tanpa pelatih mereka, Carlos Queiroz. Menurutnya, jika nanti tim Pangeran Persia mampu juara, itu semua karena sang pelatih. 

"Kami akan memastikan bahwa kami melakukan yang terbaik di masing-masing permainan. Saya pikir jika kami memiliki hasil yang baik dan mampu memenangkan gelar, pasti itu semua karena pelatih kami Carlos Queiroz. Tanpa dia ini tidak mungkin, " kata gelandang 34 tahun itu dikutip Box Score News.

Menurutnya, hal yang sangat penting bagi Iran adalah memiliki pelatih seperti Queiroz. Nekounam mengatakan keberadaan Queiroz memunculkan semangat tim dan persatuan yang tinggi.

Iran saat ini menempati peringkat satu Asia, meski telah bermain imbang dengan Nigeria dan kalah dari Bosnia di Brasil. Sebelumnya, Tim Melli ini hanya mencapai perempat final di dua edisi terakhir Piala Asia tahun 2007 dan 2011.

Iran akan menghadapi Bahrain pada laga perdana Grup C Piala Asia 2015 di AAMI Park, Melbourne, Ahad (11/1) sore WIB. Pertandingan pertama ini sangat penting baginya dan tim. Ia berharap dapat memulai turnamen dengan kemenangan yang baik. 

"Di Asia hanya ada dua atau tiga tim favorit. Sisanya tetap pada tingkat yang sama. Tapi kami memiliki tugas yang sangat besar untuk memastikan kami dapat membuktikan diri sepenuhnya di Asia," paparnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement