Rabu 04 Mar 2015 13:19 WIB

Mendagri: APBD DKI tak Bermasalah

Red: Indira Rezkisari
 Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membacakan tanggapan pemerintah dalam rapat paripurna DPR di Jakarta, Selasa (17/2).   (Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo membacakan tanggapan pemerintah dalam rapat paripurna DPR di Jakarta, Selasa (17/2). (Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, secara administrasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah benar dan tidak ada masalah.

"Saya rasa secara administrasi APBD DKI Jakarta tidak ada masalah atau sudah 'clear'," kata Tjahjo Kumolo usai rapat dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, Rabu (4/3).

Ia menjelaskan, anggaran tersebut lebih menekankan pada skala prioritas dalam memenuhi kebutuhan Jakarta. "Anggaran ini kalau dicetak bisa bermeter-meter karena tebalnya 6.600 halaman, maka dari itu yang terpenting adalah proses permasalahan anggaran ini dipercepat saja," ujarnya.

Ia meminta masalah cepat selesai dan semua pihak bisa kembali fokus melayani masyarakat. Rencananya Mendagri akan memanggil DPRD dan mendengarkan semua penjelasan.