Sabtu 07 Mar 2015 18:00 WIB

AS Yakin Keamanan Dubes Lippert Memadai Saat Penyerangan

Red: Ani Nursalikah
Mark Lippert
Foto: kptv
Mark Lippert

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Pemerintah Amerika Serikat meyakini keamanan Duta Besar AS untuk Korea Selatan (Korsel) Mark Lippert memadai saat ia diserang.

"Kami masih mengunpulkan informasi bagaimana orang-orang diperiksa sebelum masuk ke acara itu, bagaimana mereka bisa masuk daftar dan diizinkan masuk," ujar juru bicara Departemen Luar Negeri AS Marie Harf, Jumat (6/3).

Harf mengatakan keamanan bagi duta besar AS di seluruh dunia didadarkan pada penugasan dari para ahli Biro Keamanan Diplomatik. Dia menambahkan Lippert mendapat pengawalan seorang polisi dari Kepolisian Nasional Korsel.

Sejak serangan terjadi, dia mengatakan keamanan untuk Lippert telah ditingkatkan dengan sejumlah petugas polisi Korsel. AS akan memantau apakah ada hal lain yang diperlukan.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِذَا طَلَّقْتُمُ النِّسَاۤءَ فَبَلَغْنَ اَجَلَهُنَّ فَلَا تَعْضُلُوْهُنَّ اَنْ يَّنْكِحْنَ اَزْوَاجَهُنَّ اِذَا تَرَاضَوْا بَيْنَهُمْ بِالْمَعْرُوْفِ ۗ ذٰلِكَ يُوْعَظُ بِهٖ مَنْ كَانَ مِنْكُمْ يُؤْمِنُ بِاللّٰهِ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ ۗ ذٰلِكُمْ اَزْكٰى لَكُمْ وَاَطْهَرُ ۗ وَاللّٰهُ يَعْلَمُ وَاَنْتُمْ لَا تَعْلَمُوْنَ
Dan apabila kamu menceraikan istri-istri (kamu), lalu sampai idahnya, maka jangan kamu halangi mereka menikah (lagi) dengan calon suaminya, apabila telah terjalin kecocokan di antara mereka dengan cara yang baik. Itulah yang dinasihatkan kepada orang-orang di antara kamu yang beriman kepada Allah dan hari akhir. Itu lebih suci bagimu dan lebih bersih. Dan Allah mengetahui, sedangkan kamu tidak mengetahui.

(QS. Al-Baqarah ayat 232)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement