Selasa 24 Mar 2015 19:31 WIB

Tidak Ada Awan Berbahaya saat Germanwings Jatuh

Rep: C07/ Red: Didi Purwadi
Pesawat maskapai Germanwings
Foto: Reuters/Jan Seba
Pesawat maskapai Germanwings

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pesawat Germanwings mulai hilang dari layar radar sekitar pukul 11.00 WIB pagi tadi. Pesawat jenis Airbus A320 itu hilang kontak saat terbang di atas pegunungan Alpen.

Departemen cuaca Prancis melaporkan meskipun cuaca buruk di sebagian besar kota Prancis, namun cuaca di wilayah pegunungan Alpen selatan dalam kondisi cerah.

"Kondisi yang optimal bahkan dengan cuaca kering dan langit benar-benar jelas sepanjang pagi. Angin rendah atau nol dan tidak ada awan hujan yang 'berbahaya'," sebut laporan, seperti yang dilansir dari actualite.lachainemeteo.com, Selasa (24/3).

Sebelumnya, sebuah pesawat milik maskapai Germanwings dikabarkan jatuh. Menurut otoritas Prancis, diduga kuat pesawat jenis Airbus A320 itu jatuh di sekitar pegunungan Alpen. Pesawat tersebut membawa 142 penumpang dan enam awak kapal.

Rencananya pesawat tersebut akan terbang menuju Dusseldorf, Jerman, dari Barcelona, Spanyol.

Germanwings merupakan anak perusahaan dari maskapai terkenal Jerman, Lufthansa. Maskapai tersebut dikenal sebagai salah satu pesawat berbiaya murah yang beroperasi di Jerman dan wilayah Eropa lain.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement