Senin 20 Apr 2015 16:38 WIB

Polisi Buru Dua Oknum TNI Penculik Thalib Abbas

Rep: C20/ Red: Ilham
Penculikan
Penculikan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Subdit Reskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap enam dari delapan orang tersangka penculikan Thalib Abbas. Dua orang yang merupakan anggota TNI kini masih jadi daftar pencarian orang (dpo) terkait penculikan tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Heru Pranoto mengatakan, dua dari delapan tersangka ternyata merupakan anggota TNI- AD yang berinisial M dan P. Dua orang tersebut berpangkat Serma dan Kopka.

"Kini keduanya masih dalam pengejaran dan dibantu dari anggota TNI juga," kata Heru di Jakarta Convension Center (JCC), Senin (20/4).

Heru menambahkan, untuk keenam tersangka lainnya sudah diamankan di Polda Metro Jaya. Korban, Thalib Abbas (70) pun telah diselamatkan dari penculikan di kawasan Bogor.

Kini, para tersangka dan korban masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Heru menegaskan, dua DPO terkait penculikan itu juga akan terus dikejar oleh polisi. "Kami akan terus mengejar mereka sampai tertangkap," tegas Heru.

Sebelumnya, Thalib diculik dari rumahnya di Cluster de'Hill Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (15/4/2015), malam lalu. Keluarga baru melaporkan kasus penculikan itu pada Rabu (16/4/2015) setelah ada permintaan uang tebusan dari para pelaku.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement