Selasa 05 May 2015 16:35 WIB

Rahasia Citilink Raih Hati Penumpangnya

Rep: C84/ Red: Erik Purnama Putra
Pesawat Citilink.
Foto: Antara
Pesawat Citilink.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pencapaian PT Citilink Indonesia yang berhasil mencapai pertumbuhan penumpang hingga 7,8 juta orang selama 2014, tidak lepas dari kerja keras para insan yang ada di anak usaha PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) tersebut.

Menurut Direktur Komersial Citilink Hans Nugroho keberhasilan Citilink yang juga mampu membawa sekitar 2,5 juta penumpang hingga akhir Maret lalu, lantaran adanya peningkatan layanan yang diberikan.

"Kita memang masih kecil tapi kita sangat kuat. Pertumbuhan itu luar biasa, artinya adanya peningkatan kepercayaan pada produk-produk kita. Keinginan para penumpang terus kita dalami," ujarnya di Menara Citicon, Jakarta Barat, Selasa (5/5).

Untuk terus meraih hati para konsumen, Hans mengatakan, proses pemeliharaan pesawat harus dilakukan dengan ketat dengan mengedapankan kebersihan dan kenyamanan. Selain itu, On Time Performence pesawat juga harus diutamakan agar penumpang tidak kecewa.

"Lintas departemen kita juga tidak kaku yang pada akhirnya kita bisa memotong birokrasi. kado yang kita terima kita share juga dengan para penumpang yang membuat Citilink tumbuh sedemikian hebat," lanjutnya.

Ketika disinggung mengenai persiapan Citilink menyambut musim lebaran nanti, Hans mengatakan pihaknya lebih mempersiapkan penerbangan tambahan saat ini. Kemudian, lanjutnya, baru dapat membicarakan area-area yang akan disedaiakan. Sedangkan untuk proses perizinannya sendiri sedang dan akan dilakukannya.

"Proses persiapan kita baru sebatas itu. Para penumpang sudah cukup lumayan yang mau booking dan banyak sekali kelompok-kelompok yang akan mudik bareng. Kita sudah mulai tampung, kalau tidak salah ada sekitar 15 extra flight yang kita siapkan," sambungnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement