Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Jokowi Janjikan Bantuan Alat Berat bagi Petambak Udang

Ahad 31 May 2015 01:09 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Presiden Jokowi melepas kontingen atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games di Istana Negara, Selasa (26/5).

Presiden Jokowi melepas kontingen atlet Indonesia yang akan berlaga di SEA Games di Istana Negara, Selasa (26/5).

Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Presiden Joko Widodo menjanjikan bantuan alat berat dari pemerintah pusat untuk mengembangkan pertambakan udang dan ikan bandeng di Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

"Untuk mengembangkan potensi tambak udang dan ikan bandeng di Mamuju Utara butuh peralatan berat dan perlu dukungan dari pusat, sebulan lagi saya janji, saya kirim alat berat ke ke Pemda sehingga bisa langsung dikerjakan," ujar Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya di Mamuju Utara, Sabtu (30/5).

Sebelumnya Presiden menyatakan telah menerima laporan mengenai potensi 13 ribu hektare lahan di Mamuju Utara yang bisa dijadikan tambak udang dan bandeng yang masih belum tercemar.

Menurut Presiden Jokowi, satu hektare tambak udang berpotensi untuk panen tiga kali dalam setahun, sedang dalam setahun bisa panen tiga kali, berarti Rp360 juta dari satu hektare.

"Hal ini di semua daerah ada, tapi solusi implementatif yang langsung dirasakan rakyat daerah memang tidak punya kekuatan, pusat yang harus gerak. Untuk memajukan sektor tambak udang diperlukan sentuhan dari pemerintah pusat, kata Presiden Jokowi.

Dia menambahkan, "hal yang konkret seperti yang kita butuhkan, jangan sampe uang itu salah sasaran. Tidak usahlah yang di langit-langit. Konkret yang rakyat bisa rasakan." Dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi didampingi oleh Ibu Negara dan Menteri PUPR Basuki Hadimoeldjono.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile