Kamis 09 Jul 2015 14:13 WIB

Tiket Kereta Api Bogor ke Sukabumi Ludes

Rep: c21/ Red: Bilal Ramadhan
Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Stasiun Kereta Api Kota Sukabumi, Jawa Barat, Ahad (8/2).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pada H-7 Hari Raya Idul Fitri 1436, tiket Kereta Api di Stasiun Bogor jurusan Bogor-Sukabumi telah habis sejak tanggal 11 Juli hingga 20 Juli 2015 mendatang.

"Tidak ada penambahan gerbong," ujar Wakil Kepala Stasiun Bogor, Herry Susanto kepada Republika, Rabu (9/7).

Untuk lokomotif di stasiun Paledang hanya ada satu kereta yang mempunyai empat gerbong. Tiga gerbong ekonomi berkapasitas 106 penumpang, satu gerbong eksekutif berkapasitas 52 orang. Sedangkan jam keberangkatan Kereta Api terdapat tiga shift, KA 112 berangkat pukul 07.55 WIB, KA 116 berangkat pukul 13.25 WIB, dan KA 118 berangkat pukul 18.30 WIB.

Stasiun Paledang Bogor-Cianjur melewati Stasiun Batu Tulis, Maseng, Cigombong, Cicurug, Parung Kuda, Cibadak, Karang Tengah, Cisaat, Sukabumi, Gandasolih, Cireungas, Lampegan, Cibeber, dan Cianjur.

Salah satu penumpang, Teti Yana memilih pulang ke Sukabumi menaiki kereta api mengatakan alasannya memilih kereta karena lancar dan tidak terkena macet. Waktu tempuh dari Bogor ke Sukabumi pun hanya dua jam. Untuk biaya pun tidak jauh berbeda antara naik kereta maupun bus.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement