Senin 02 Nov 2015 19:47 WIB

'Biarkan Golkar Dipimpin Pemuda'

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Angga Indrawan
Silaturahmi nasional Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Ahad (1/11).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Silaturahmi nasional Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Ahad (1/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Golkar Leo Nababan mengatakan sudah saatnta Golkar harus dipimpin oleh kaum muda. Menurutnya, banyak kader-kader muda yang mumpuni untuk memimpin Golkar. 

Leo Nababan sebelumnya berharap Golkar segera menggelar Munas karena masa kepengurusan sebelumnya akan berakhir. Keputusan Mahkamah Agung beberapa waktu lalu bertepatan dengan berakhirnya kepengurusan baik Munas Bali maupun Munas Ancol.

"Sudahlah, berikan Golkar pada generasi muda, banyak kader muda yang memiliki kemampuan politis yang bagus dan ini sudah waktunya," ujar dia kepada Republika.co.id, Senin (2/11).

Leo menyebut Golkar mendapatkan penyegaran dengan adanya kepemimpinan kaum muda. Golkar muda yang sudah diakui kepemimpinannya seperti Setya Novanto, Hutomo Mandala Putra, Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Ade Komaruddin.

Namun, lanjut Leo, bukan berarti melarang kader Golkar yang lebih senior lainnya untuk mencalonkan kembali. Dia mempersilahkan pemimpin sekarang seperti ARB, Agung Laksono, dan Akbar Tanjung jika ingin mencalonkan kembali.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement