Selasa 19 Jan 2016 00:55 WIB

Ini Ungkapan Duka Rizal Ramli untuk Menteri Susi

Rep: Sapto Andika Candra/ Red: Bayu Hermawan
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.
Foto: foto : dok. Kemenko Maritim
Menteri Koordinator Maritim dan Sumber Daya Rizal Ramli.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Rizal Ramli mengaku sedih dengan kabar duka yang menimpa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Usai melayat di rumah duka di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan pada Senin (18/1) malam, Rizal mengungkapnya bahwa sebetulnya Susi sudah ada keinginan untuk mengajak putra sulungnya, Panji Hilmansyah (31 tahun), itu pulang ke tanah air. Namun, karena waktu studi Hilman belum selesai, maka Susi urung membawanya pulang.

"Bu Susi menyesal sekali, harusnya dia bawa Hilman pulang ke Indonesia, tapi karena dia mau dapat sertifikat inspektur sebagai inspektur pilot, Hilman ditinggalin sendiri disitu, di apartemen, sebelumnya liburan sama Ibu Susi di New York," kata Rizal, Senin (18/1).

Rizal juga mengatakan kalau biasanya Hilman ditemani oleh kawan copilot di apartemennya. Namun saat itu, ia tinggal sendiri sehingga tidak ada yang mengetahui secara tepat waktu. "Saya bilang Ibu Susi mudah-mudahan kuat, ini cobaan," katanya.

Rencananya jenazah Hilman akan tiba di tanah air Kamis (21/1) mendatang. Setibanya di Indonesia, jenazah Hilman akan dimakamkan di Pangandaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement