Senin 09 May 2016 08:40 WIB

Captain America: Civil War Tambah Rekor Baru Marvel

Rep: C27/ Red: Indira Rezkisari
Cuplikan adegan dari Captain America: Civil War.
Foto: Dok Disney
Cuplikan adegan dari Captain America: Civil War.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Captain America: Civil War menambah daftar kesuksesan Marvel dalam menggarap film-film superheronya. Dengan meraup 181,8 juta dolar, film arahan Russo bersaudara masuk daftar lima besar pembukaan dalam sejarah.

Secara global, Captain America: Civil War sudah mencetak 401,8 juta dolar dalam pekan ini setelah pembukaan internasional di pekan lalu. Setelah 12 hari beredar, film seri ketiga ini mengumpulkan 678,4 juta dolar, dikutip dari Entertainment Weekly, Senin (9/5).

Pada layar IMAX, Captain America: Civil War meraup  16 juta dolar di dalam negeri dan 31,3 juta dolar di seluruh dunia, sehingga total pendapatan secara global menjadi 45 juta dolar. Di Cina saja, pendapatan film tersebut mencapai 10 juta dolar untuk layar IMAX, ini menjadi lawan Transformers: Age of Extinction sebagai pembukaan IMAX terbaik di Cina.

Dengan penayangan perdana di Amerika, memperkuat fakta jika Marvel sekarang memegang empat posisi terbesar penayangan pedana domestik pada bulan Mei. Ini menjadi sejarah baru box office yang bisa dibanggakan oleh Marvel Studio.

Meski saat ini pertarungan Tim Captain America dan Tim Iron Man menjadi pembukaan domestik terbesar tahun 2016, ternyata debutnya di 4226 lokasi gagal melampaui Avengers: Age of Ultron. Film arahan Joss Whedon ini berhasil memperoleh 191,3 juta dolar pada pekan pertama di bulan Mei tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement