Kamis 04 Aug 2016 10:08 WIB

PLN Bangun Gardu Induk untuk Asian Games 2018

Red: Nidia Zuraya
Salah satu Gardu Induk PLN.
Foto: Republika/Adhi Wicaksono
Salah satu Gardu Induk PLN.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- PT PLN (Persero) siap membangun gardu induk di pusat olahraga Jakabaring Kota Palembang, Sumatra Selatan untuk kebutuhan Asian Games 2018 sehingga kebutuhan listrik mendatang tidak menjadi masalah lagi.

Kepala Dinas Pertambangan Sumsel Robert Heri mengatakan, kebutuhan energi akan meningkat saat pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang. "Oleh karena itu PT PLN akan menambah gardu induk guna memenuhi kebutuhan listrik pada pesta olahraga yang diikuti 45 negara mendatang," kata dia di Palembang, Kamis (4/8).

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin juga telah melaksanakan pertemuan dengan pihak PLN terkait penambahan daya tersebut. "Pihak PLN siap menyukseskan Asian Games itu antara lain dengan menambah gardu induk," ujar dia.

Selain itu di Jakabaring Palembang juga akan dibangun Pembangit Listrik Tenaga Surya untuk menambah pasokan energi tersebut, kata dia. PLTS itu akan dibangun perusahaan Jepang yakni PT Sharp, yang rencananya diwujudkan dalam waktu dekat ini.