Rabu 17 Aug 2016 13:41 WIB

Sekda DKI Tegaskan Niatnya Ikut Pilgub DKI

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Indira Rezkisari
Sekda DKI Jakarta Saefullah.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Sekda DKI Jakarta Saefullah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah memberi sinyal positif bahwa dirinya akan ikut serta dalam ajang Pilgub DKI 2017. Ia mengaku ingin mencalonkan diri demi memberi alternatif pilihan kepala daerah bagi warga Ibu Kota.

Pria yang akrab disapa bang Ipul itu merasa ikhlas jika harus menanggalkan jabatan Sekda DKI. Ia berharap dengan pencalonannya, warga Ibu Kota tak lagi harus berpaku pada salah satu Cagub saja.

"Ini kan semua juga saya kan sudah dari bawah mengabdi buat Jakarta. Seandainya nanti berhasil, ini kan soal alternatif pilihan buat warga, ada alternatifnya, masa nggak ada alternatif," katanya di Monas, Rabu (17/8).

Ia mengaku tak mengejar kekuasaan dalam Pilgub DKI kali ini. Ia merasa akan mampu mengabdi lebih baik pada warga jika menjadi kepala daerah. Ditambah lagi, ia menyebut keinginannya untuk mencalonkan diri berasal dari permintaan warga.

"Jadi kita bukan mengejar kekuasaan, sama sekali tidak. Kita ingin memberikan pelayanan dan mengayomi masyarakat lebih baik dan lebih luas lagi karena itu dorongan warga, begitu besar kepada saya, sudah bapak maju saja. Jadi saya tidak memikirkan diri saya, saya memikirkan masyarakat Jakarta yang lebih banyak lagi," jelasnya.

Sementara itu, ia merasa optimistis terhadap pencalonnya di Pilgub kali ini meski belum jelas parpol mana yang akan mengusungnya.

"Masih ada waktu ya kita harus optimis, masak main-main, harus optimis. Ini kan demokrasi, sah-sah saja sepanjang demokrasi dilaksanakan secara fair," harapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement