Selasa 13 Sep 2016 06:47 WIB

Negara-Negara yang Berlakukan Travel Warning ke Singapura

Rep: Dyah Ratna Meta Novia/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi Virus zika
Foto:
Ilustrasi Virus Zika

2.  Cina

Pemerintah Cina telah mengeluarkan travel warning bagi penduduknya yang akan pergi ke Singapura. Apalagi terdapat 30 warga Cina yang terserang zika saat berada di Singapura.

Pemerintah Cina juga gencar melakukan inspeksi ke berbagai pelabuhan di Cina untuk mencegah masuknya virus zika. Mereka juga gencar melakukan cek kesehatan di pelabuhan untuk mengkontrol dan mencegah merebaknya virus zika.

Seperti dilansir South China Morning Post,  General Administration of Quality Supervision, Inspection and Quarantine menyatakan, warga Cina yang sudah terlanjur melancong ke Singapura harus memakai baju berwarna terang, memakai baju lengan panjang, memakai celana panjang, memakai losion anti nyamuk, dan memakai kelambu saat tidur.

Pemerintah Cina juga meminta warga Cina di Singapura harus memonitor kesehatannya dan secara teratur pergi ke dokter jika mereka digigit nyamuk dan mengalami gejala terkena virus zika.

Cina juga menawarkan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para pelancong dari Singapura dan negara-negara lain yang terkena virus zika. Namun pihak yang diperiksa pertama kali adalah warga yang usai melancong dari Singapura dan memeriksa barang-barang yang berasal dari Singapura.

Orang-orang yang mengalami gejala terkena virus zika juga harus melaporkan ke badan karantina saat masuk ke Cina. Sejauh ini, Pemerintah Cina belum mengonfirmasi jika ada warga Cina yang terserang virus zika dari nyamuk lokal.

Kebanyakan penderita yang berada di Guangdong, Jiangxi, Zhejiang, dan Beijing terserang virus zika saat mereka melancong ke luar negeri.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement