Jumat 23 Sep 2016 15:21 WIB

Ini yang Buat Gerindra Kepincut Anies Baswedan

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Foto: olahdigital: Republika/Mardiah
Sandiaga Uno dan Anies Baswedan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengisyaratkan akan mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno dalam Pilkada DKI 2017 mendatang. Meski belum diumumkan secara resmi, tapi Fadli menyatakan Anies telah memaparkan visinya di kediaman Prabowo hingga Jumat (23/9) dini hari.

''Wacana dari komunikasi yang kita bangun sekarang kurang lebih seperti itu. Kita juga dialog dan diskusi, bagaimana visi Anies di Jakarta,'' kata Fadli, kepada wartawan, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (23/9).

Menurutnya, ada beberapa nama yang muncul dalam target Gerindra dan PKS, salah satunya Anies Baswedan. Gerindra menilai Anies dari kinerjanya sewaktu jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Selain itu, Anies dianggap cukup dikenal oleh masyarakat.

"Kita sampai pagi bicara. Apalagi kawan baik, sudah cukup lama, dan merasa ada kecocokan. Kita harus berjuang keras. Jakarta voters-nya agak berbeda, terdidik dan independen. Itu faktor yang membuat namanya muncul,'' jelas dia.

Fadli melanjutkan, sudah bukan lagi waktunya bicara calon dari partai atau bukan. Yang penting adalah bagaimana mencari formasi yang baik untuk bersaing di Pilkada.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement