Ahad 27 Nov 2016 19:24 WIB

Timses Anies-Sandiaga Optimistis Masih Berpeluang Menang

Rep: Ali Mansur/ Red: Nur Aini
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno
Foto: Republika/akhmawaty La'lang
Anies Baswedan dan Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Meski mengalami sedikit kenaikan, elektabilitas pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menjadi yang terbawah pada survei terakhir Poltracking Indonesia. Pasangan nomor urut tiga itu mendapatkan 20,42 persen, masih kalah dari pasangan pejawat, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dengan angka 22,00 persen.

Sementara pasangan nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menjadi yang teringgi, yaitu 27,92 persen. Namun angka pemilih yang belum menentukan pilihannya juga masih tinggi yakni 29,66 persen. “Sebenarnya kalau dicermati, Anies-Sandi tidak mengalami penurunan elektabilitas. Justru mengalami kenaikan meski tipis. Lagi pula undecided voters masih tinggi, maka kami masih tetap optimistis untuk memenangi pertarungan,” kata Agung Setiarso Timses Anies-Sandi, di Sofyan Hotels, Jakarta, Ahad (27/11).

Agung mengatakan dengan sisa waktu yang banyak, pihaknya dapat mendongkrak kembali elektabilitas jagoannya tersebut. Salah satu caranya menjaga konsistensi para relawan yang cukup banyak. Kemudian menyemangati kader, dia juga meminta agar para relawan meluruskan niat untuk membangun Jakarta.

Selanjutnya adalah pihaknya harus tetap rendah hati dan tidak terpancing untuk saling menyerang lawan. Terakhir adalah dengan berkampanye secara cerdas tanpa jor-joran. “Kami mengedepankan kampanye yang cerdas dan bermutu,” ujarnya.