Rabu 30 Nov 2016 19:01 WIB

Ini Agenda Aksi 2 Desember Versi HMI

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
Himpunan Mahasiswa Islam
Foto: Antara
Himpunan Mahasiswa Islam

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PB HMI, Mulyadi P Tamsir, mengatakan pihaknya memastikan jika aksi Bela Islam Jilid III akan dilakukan secara super damai. Aksi akan diisi dengan tausiyah, zikir dan orasi keagamaan. Menurut Mulyadi, aksi akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Sejak pagi kami isi dengan zikir, tausiyah dan orasi keagamaan sampai sekitar pukul 11. 45 WIB," ujarnya ketika dihubungi Republika.co.id Rabu (30/11).

Aksi akan dihentikan sementara untuk ibadah salat Jumat. Setelah itu, lanjut dia, aksi dilanjutkan hingga pukul 15.30 WIB. "Usai aksi, semua anggota kami imbau pulang ke rumah masing-masing," kata Mulyadi.

Menurutnya, aksi pada Jumat (2/12) nanti disebut selayaknya aksi 'gelar sajadah' karena lebih banyak diisi tausiyah dan orasi keagamaan. Adapun ulama yang dipastikan mengisi tausiyah adalah Ustaz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym), Ustaz Arifin Ilham dan Ustaz Yusuf Mansur.

Sebelumnya, Mulyadi menyatakan pihamnya sudah berkomunikasi dengan GNPF sebagai penyelenggata rencana aksi Bela Islam Jilid III. Namun, Mulyadi belum dapat memastikan jumlah massa HMI yang akan ikut bergabung dalam aksi tersebut.

Dia hanya memperkirakan ada sekitar 10 ribu hingga 50 ribu massa HMI yang mengikuti aksi. Antusiasme yang besar itu tidak hanya datang dari kader HMI aktif, tetapi juga alumni HMI.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement