Ahad 04 Dec 2016 10:03 WIB

Ini Atribut Partai-Partai yang Terlihat di Massa Aksi 412

Rep: Muhyiddin/ Red: Bilal Ramadhan
Massa aksi 412 dalam aksi kebhinnekaan terlihat menggunakan atribut partai di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (4/12).
Foto: Republika/Muhyiddin
Massa aksi 412 dalam aksi kebhinnekaan terlihat menggunakan atribut partai di Bundaran HI, Jakarta, Ahad (4/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Massa aksi 412 tampak berkumpul di Bundara Hotel Indonesia (HI) dengan menggunakan berbagai atribut partai. Mereka berkumpul dalam rangka mengikuti aksi Kebhinnekaan.

Berdasarkan pantauan di lokasi, dalam aksi tandingan aksi 212 tersebut bendera partai Golkar tampak mendominasi. Sementara, tidak sedikit juga yang massa aksi yang mengenakan kaos Partai Nasdem.

Namun, atribut PDIP tak tampak di lokasi. Selain menggunakan atribut kaos dan bendera partai, mereka juga menggunakan pita berwarna kuning dan merah putih. Kemudian, terdengar Ketua PPP Djan Faridz diminta untuk memberikan sambutannya.

"Allahu akbar.. Allahu akbar," teriak Djan Faridz mengawali orasinya dalam aksi politis tersebut di atas panggung, Bundaran HI, Jakarta Pusat, Ahad (4/12)..

Djan Faridz mencoba menegaskan bahwa aksi ini  merupakan aksi parade Kebhinnekaan. "Indonesia itu terdiri dari berbagai suku, tapi kita dirangkai dalam satu kesatuan Indonesia. Jadi pertemuan kita ini semua membuktikan bahwa kita semua itu satu," ujar Djan Faridz.

Selain Djan Faridz, hadir Ketua Umum Partai Golkar sekaligus Ketua DPR RI, Setya Novanto dan juga Ketua Umum PPP, Djan Faridz, serta Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Ketiga tokoh tersebut memberikan sambutannya masing-masing.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement