Senin 19 Dec 2016 12:20 WIB

Dishub Bandung Barat Terjunkan 80 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Winda Destiana Putri
 Pengamanan perayaan Natal.
Foto: Republika/Prayogi
Pengamanan perayaan Natal.

REPUBLIKA.CO.ID, NGAMPRAH- Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bandung Barat akan menerjunkan 80 anggota untuk mengamankan arus lalu lintas saat Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang. Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan BPBD dan aparat kepolisian.

"Dari Dishub kita menerjunkan 80 orang saat Natal dan tahun baru mengantisipasi arus lalu lintas," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, KBB, Ludy Awaludin, Senin (19/12). Ia menuturkan, pengamanan arus lalu lintas jelang Natal hingga tahun baru akan dilaksanakan sejak tanggal 23 Desember hingga 5 Januari 2017 mendatang. Selain itu, pihaknya akan melakukan pendataan titik krusial dan potensi terjadi kemacetan.

Menurutnya, pihaknya juga akan mendata titik arus lalu lintas yang bisa digunakannya sebagai alternatif serta mengatasi kondisi arus lalu lintas di Kolonel Masturi. Dirinya menambahkan pihaknya juga bekerjasama dengan BPBD untuk menentukan titik titik rawan bencana longsor mengingat ke depan arus lalu lintas akan penuh oleh mereka yang akan liburan wisata.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement