Rabu 28 Dec 2016 13:36 WIB

Tiga Mahasiswa Itenas yang Tenggelam Ditemukan Tewas

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Bilal Ramadhan
Jenazah (ilustrasi)
Foto: Antara/ca
Jenazah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Satu jasad mahasiswa Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung yang tenggelam akhirnya ditemukan Rabu (28/12) pagi. Korban yang bernama Boby Irwanto ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sebelumnya, tim Sar gabungan berhasil menemukan dua korban mahasiswa Itenas pada Selasa (27/12) sore. "Semua korban tenggelam yang berjumlah tiga orang sudah ditemukan dan dievakuasi,’’ terang Komandan Pos Sarnas Sukabumi Aulia Solihanto kepada wartawan Rabu (28/12).

Korban terakhir yang ditemukan yakni Boby pada Rabu sekitar pukul 09.30 WIB. Penemuan korban tepatnya berada di 1,2 mil laut dari lokasi tenggelam di Pantai Batununggal, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Selanjutnya, jasad Boby sudah dibawa ke RSUD Jampang Kulon.

Sebelumnya, korban pertama yang ditemukan adalah Adnan Amiruloh (21 tahun) warga Jalan Sulaksanabaru RT 05 RW 07 Desa Citarum, Bandung pada Selasa sekitar pukul 15.19 WIB. Adnan ditemukan sekitar lima meter dari tempat korban tenggelam.

Sementara korban lainnya yang ditemukan pada Selasa yakni Rendra Akbar (21) warga Cibiru Bandung. Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi tenggelam sekitar pukul 16.00 WIB. "Dengan ditemukan korban terakhir maka operasi SAR selesai dan ditutup,’’ imbuh Aulia. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebelumnya pada Rabu ini ungkap Aulia, petugas gabungan terbagi ke dalam dua tim pencarian. Tim pertama dikerahkan untuk mencari korban di tengah laut mulai dari tempat pelelangan ikan (TPI) Ujunggenteng hingga Karang Sapi dengan perahu karet.

Sementara tim dua melakukan penyisiran di darat mulai dari Cibuaya hingga Karang Sapi sejauh tiga kilometer. Unsur yang terlibat dalam pencarian ini berasal dari sejumlah petugas gabungan. Diantaranya Pos Sar Sukabumi, Polsek Ciracap, Pos Polair Ujunggenteng, Pos TNI AL Ujunggenteng, Polhut, Balawista, Sarda Kabupaten Sukabumi, dan Sar Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung.

Sarana yang digunakan untuk pencarian korban yakni Rescue car carrier dan Rubber boat. Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Pajri menambahkan, proses pencarian dilakukan dengan menyisir di sekitar lokasi korban tenggelam. "Pencarian sudah dilakukan sejak korban tenggelam Senin (26/12) lalu,’’ imbuh dia.

Hasilnya, ketiga orang mahasiswa Itenas yang tenggelam semuanya berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Para korban sudah dibawa ke RSUD Jampang Kulon.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement