Selasa 18 Oct 2016 10:28 WIB

Tontowi/Liliyana Dikepung Wakil Cina di Denmark Open

Red: Bilal Ramadhan
Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad
Foto: Marcelo del Pozo/REUTERS
Pasangan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad

REPUBLIKA.CO.ID, ODENSE -- Turnamen Denmark Open Super Series Premier 2016 akan dimulai pada hari ini (18/10). Selain mempertandingkan babak kualifikasi, juga akan ada sejumlah pertandingan babak pertama di sektor ganda campuran.

Indonesia menurunkan tiga pasangan ganda campuran di turnamen ini. Salah satunya unggulan dua, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Namun berada di pool bawah, Tontowi/Liliyana dikepung oleh banyaknya wakil Cina di sektor ini.

Di babak pertama, Tontowi/Liliyana sudah harus berhadapan dengan wakil Cina yaitu Huang Kaixian/Li Yinhui yang merupakan pasangan muda. Di babak kedua, Tontowi/Liliyana juga diperkirakan akan menghadapi pasangan Cina lainnya, Wang Yilyu/Huang Dongping.

Jika kembali menang, Tontowi/Liliyana juga bisa melawan unggulan tujuh dari Cina, Lu Kai/Huang Yaqiong di babak perempat final. Dan di babak semifinal, peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 ini juga berpeluang melawan pasangan muda Cina yang sedang 'naik daun', Zheng Siwei/Chen Qingchen yang merupakan unggulan delapan.

Namun pasangan Cina yang menjuarai Japan Open Super Series 2016 ini harus terlebih dulu mengalahkan pasangan Indonesia lainnya yaitu Praveen Jordan/Debby Susanto yang menjadi unggulan tiga di turnamen ini.

Sedangkan satu pasangan Indonesia lainnya, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti berada di pool atas dan sudah harus menghadapi lawan berat di babak pertama. Ronald/Melati akan melawan unggulan pertama dari Korea Selatan, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement