Jumat 05 May 2017 15:13 WIB

Sejarah Hari Ini: Astronaut Amerika Capai Ruang Angkasa

Rep: Crystal Liestia Purnama/ Red: Ani Nursalikah
Komandan Angkatan Laut Alan Bartlett Shepard Jr menjadi astronaut Amerika pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.
Foto:
Tobey Maguire dalam film Spider Man.

Film Spider Man yang disutradarai Sam Raimi dan Tobey Maguire sebagai bintang utama pertama kali diluncurkan pada Jumat, 3 Mei 2002. Namun yang mengejutkan, film yang diadaptasi dari komik ini mampu meraup penghasilan lebih dari 100 juta dolar AS pada pekan pertama peluncuran di box office, yaitu Ahad, 5 Mei 2002.

Total penghasilan yang terekam pada 5 Mei atau hari ketiga peluncuran itu adalah 114,8 juta dolar AS. Pada peluncuran hari pertama film ini menghasilkan 39,4 juta dolar AS. Ini memecahkan rekor sebelumnya oleh film Harry Potter and the Sorcerer's Stone yang menghasilkan 32,3 juta dolar AS.

Namun Harry Potter and the Sorcerer's Stone baru mencapai penghasilan 100 juta dolar AS setelah lima hari tayang. Sama seperti film Star Wars 1999 Episode 1, The Phantom Menace.

Film Spider Man terus menghasilkan keuntungan yang signifikan, terhitung mencapai sekitar 403,7 dolar AS di dalam negeri. Paling banyak di antara film komik lainnya pada masa itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement