Selasa 16 May 2017 21:09 WIB

Tim Badak Kampanyekan #KadoUntukDelilah

Red: Yudha Manggala P Putra
Delilah (kiri) dan Ratu (kanan), dua badak Sumatera betina berada di Suaka Rhino Sumatera (SRS)-Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur, Rabu (27/7).  (Republika/Edwin Dwi Putranto)
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Delilah (kiri) dan Ratu (kanan), dua badak Sumatera betina berada di Suaka Rhino Sumatera (SRS)-Taman Nasional Way Kambas (TNWK) Lampung Timur, Rabu (27/7). (Republika/Edwin Dwi Putranto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konsorsium Konservasi Badak Sumatera atau Tim Badak mengampanyekan #KadoUntukDelilah sebagai upaya penyadartahuan pada masyarakat tentang konservasi Badak Sumatra yang hingga kini berstatus kritis.

"Kampanye #KadoUntukDelilah memang bertujuan untuk menyampaikan berita tentang anak badak yang baru lahir tahun lalu. Ini untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia ambil bagian menyelamatkan Badak Sumatra," kata Country Director Wildlife Conservation Society (WCS) Noviar Andayani saat peluncuran kampanye penyelamatan Badak Sumatera di Jakarta, Selasa (16/5).

Berbagai program kampanye, menurut dia, juga disiapkan dengan platform media sosial sebagai sarana menyebarkan cerita tentang badak Delilah dan yang ingin ikut ambil bagian dalam konservasi Badak Sumatra.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kesadaran masyarakat Indonesia untuk terlibat dalam melakukan konservasi sebenarnya tinggi. Tapi tidak bisa disalurkan dengan baik kalau tidak dibarengi dengan kampanye untuk penyadartahuan masyarakat.