Rabu 17 May 2017 15:33 WIB

Presiden Temui Pemred Media Massa di Istana

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Esthi Maharani
Presiden Joko Widodo (Jokowi)
Foto: ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan dengan para pimpinan media massa di Istana Merdeka, Jakarta. Dalam pertemuan ini, Jokowi menjelaskan sejumlah program pembangunan dan upaya pemerintah untuk memperbaiki kondisi ekonomi tanah air.

Salah satu program yang dipaparkan yakni pembangunan dan pengembangan pelabuhan di berbagai daerah. Pelabuhan-pelabuhan yang telah dikembangkan pun kini telah menjadi tempat berlabuh bagi kapal-kapal bermuatan besar.

"Dulunya hanya kapal kecil dan kadang-kadang 4 bulan kapalnya gak nongol karena ombak sangat besar. Sekarang kapal yang sedang bisa merapat," kata Jokowi di Istana Merdeka di hadapan para pemimpin redaksi sejumlah media massa, Rabu (17/5).

Dengan begitu, saat ini pemerintah perlu mengatur jadwal kapal untuk berlabuh di pelabuhan-pelabuhan tersebut. Jokowi pun meminta agar kapal-kapal besar tersebut dapat berlabuh hingga seminggu sekali. Dampak dari pembangunan pelabuhan tersebut, lanjut dia, yakni dapat meningkatkan perekonomian daerah. Jokowi mencontohkan, pengiriman hasil produk petani setempat ke daerah lainnya juga akan berjalan lebih lancar dengan biaya yang lebih murah.