Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

3.000 Orang Semarakkan Jalan Sehat BUMN di Bali

Kamis 17 Aug 2017 10:02 WIB

Red: Irwan Kelana

Suasana Jalan sehat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali,   Rabu (16/8).

Suasana Jalan sehat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali, Rabu (16/8).

Foto: Dok PTSI

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Jalan sehat dalam rangka BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali diikuti oleh tiga ribu peserta dari perwakilan 34 BUMN maupun masyarakat umum. Acara yang diselenggarakan di Lapangan Kantor ITDC-Kawasan Pariwisata The Nusa Dua, Rabu (16/8) dibuka langsung oleh Wahyu Wibowo, Kepala Biro Umum dan Humas Kementerian BUMN.

 

Siaran pers PT Surveyor Indonesia (PTSI) yang diterima Republika.co.id, Rabu (16/8) menyebutkan, jalan sehat sepanjang 5 km dengan menempuh rute di dalam Kawasan The Nusa Dua merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali Tahun 2017.

Keunikan jalan sehat 5 km kali ini yaitu penampilan Cak Kepung saat pembukaan jalan sehat, tarian khas Bali yang menggambarkan kemegahan dan kemeriahan budaya lokal. Menariknya, dalam acara jalan sehat juga diramaikan dengan pameran produk-produk kerajinan dari bahan daur ulang yang diproduksi siswa disabilitas dari SLB 2 Denpasar.

Dalam kesempatan yang sama, juga diselenggarakan penanaman 20 varietas pohon langka. Masing-masing direktur utama secara simbolis menanam pohon langka di sekitar area jalan sehat.

Selain itu, pada saat acara jalan sehat para peserta dapat menikmati aneka hidangan khas Nusantara sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

”Program BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan aksi nyata untuk mengenalkan kiprah BUMN bagi masyarakat setempat. Semoga ke depan, program ini dapat terus memberikan manfaat yang besar bagi negeri ini,”  ujar Wahyu.

Komitmen Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri tercermin dalam pelaksanaan rangkaian program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 yang diinisiasi oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Wahyu mengemukakan, program BUMN Hadir Untuk Negeri telah berlangsung secara berkesinambungan dan serentak sejak tahun 2015 di seluruh provinsi di Indonesia. Pada tahun ini, tiga BUMN bersinergi melaksanakan Program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017 di Provinsi Bali. Ketiganya adalah PT Jasa Marga (Persero) Tbk (Jasa Marga), PT Surveyor Indonesia (SI) dan Indonesia Tourism Development Corporation(ITDC).

Mereka  hadir dengan lima  kegiatan. Pertama, Siswa Mengenal Nusantara, yang merupakan program pertukaran pelajar tingkat SMA dan sederajat terpilih dari Provinsi Bali untuk belajar tentang pendidikan, pariwisata, sosial budaya dan entrepreneurship.

Kedua,  Jalan Sehat 5 Km yang dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2017 untuk masyarakat lokal di Provinsi Bali. Ketiga, Upacara Bendera 17 Agustus, yang merupakan rangkaian dari kegiatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, serta  diselenggarakan dari dan untuk BUMN di seluruh Provinsi Bali.

Keempat, Bedah Rumah Veteran,  yang merupakan program pemenuhan tempat tinggal yang layak untuk Veteran Indonesia sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa yang diberikan. Kelima, Penghargaan Mantan Atlet Berprestasi. Ini  merupakan apresiasi BUMN kepada mantan atlit berprestasi.

“Diharapkan melalui Program BUMN Hadir Untuk Negeri, dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme untuk menjaga keragaman budaya dan kekayaan intelektual serta belajar kearifan lokal. Hal ini sesuai slogan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Bali, yakni ‘Majulah generasi muda Indonesia, raih impian dan kepakan saya-sayap baktimu dalam menyongsong Indonesia gemilang’,” ujar Wahyu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile