Jumat 27 Oct 2017 04:49 WIB

16 Korban Selamat Kebakaran Pabrik Kosambi Sudah Dipulangkan

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Nidia Zuraya
Potongan gambar video amatir kebakaran gudang petasan di Kosambi, Kabupaten Tangerang
Foto: Istimewa
Potongan gambar video amatir kebakaran gudang petasan di Kosambi, Kabupaten Tangerang

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Wakil Kepala Polda Metro Jaya Brigjen Pol Purwadi menyatakan ada 46 korban kebakaran pabrik kembang api kawat di Kosambi, Tangerang, yang menjalani perawatan di rumah sakit. Dari jumlah itu, 16 orang telah dipulangkan.

"46 korban dirawat berdasarkan hasil audit medis dari rumah sakit, 16 orang sudah dipulangkan. 16 orang yang lain dirawat, terdiri dari 8 laki-laki dan 8 perempuan. Kemudian tujuh lainnya di rujuk ke RSUD karena lukanya di atas 90 persen," kata dia di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (26/10).

Sementara untuk korban yang meninggal, Purwadi mengatakan jumlahnya sebanyak 47 korban. Dia juga mengaku telah mengecek kondisi di TKP lalu melihat korban yang selamat. Setelah dicek beberapa orang, tidak ada korban kebakaran yang usianya di bawah umur.

"Baru saja saya ke TKP, kemudian kami melihat korban yang selamat tentunya kami ingin mengetahui peristiwanya seperti apa. Begitu kami cek beberapa orang, kami tidak menemukan mereka yang di bawah umur, karena belum semua ya, sebagian besar enggak di bawah umur," kata dia.

Pabrik petasan di Kosambi terbakar pada Kamis (26/10) pagi. Sebanyak 47 orang diketahui menjadi korban meninggal dalam peristiwa tersebut karena tertimbun dan terbakar. Seluruh identitas jenazah sampai saat ini masih diidentifikasi di RS Polri Kramat Jati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement