Rabu 03 Jan 2018 07:10 WIB

Polda NTB: Nataru di NTB Berjalan Aman dan Kondusif

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Gita Amanda
Polda NTB menggelar apel konsolidasi kesiapsiagaan Pilkada 2018 di Lapangan Gajah Mada, Mapolda NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (3/1).
Foto: Muhammad Nursyamsyi/Republika
Polda NTB menggelar apel konsolidasi kesiapsiagaan Pilkada 2018 di Lapangan Gajah Mada, Mapolda NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (3/1).

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar apel konsolidasi Operasi Lilin Gatarin 2017 dan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018. Kapolda NTB Brigjen Pol Firli menyampaikan, hasil evaluasi Polda NTB saat pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) berlangsung lancar dan terkendali.

Firli menilai, hal ini tidak lepas dari kerja sama yang apik antara Polri dan TNI yang saling bahu-membahu menjaga keamanan saat Nataru di NTB. "Saya ingin ucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada aparat kepolisan dan TNI yang telah bertugas dengan baik sehingga Nataru di NTB berjalan lancar dan aman," ujar Firli saat memimpin apel di Lapangan Gajah Mada, Mapolda NTB, Jalan Langko, Mataram, NTB, Rabu (3/1).

Firli menjelaskan, kesiapsiagaan TNI dan Polri saat Nataru, tak hanya dilakukan di tempat-tempat ibadah, tapi juga sejumlah sejumlah tempat yang menjadi pusat keramaian, karena NTB terutama Lombok merupakan destinasi wisata yang ramai dikunjungi begitu akhir tahun tiba.

"Kegiatan ibadah, pusat keramaian dan perayaan Tahun Baru semua berjalan aman dan tertib. Hasil itu bisa dicapai karena semua kita, TNI dan Polri bersatu padu memberi yang terbaik," lanjut Firli.

Firli tak menampik masih terdapat sejumlah catatan dalam pengamanan Nataru kemarin. Salah satu yang Firli soroti ialah kecelakaan lalu lintas yang masih terjadi saat Nataru. Kejadian ini akan menjadi evaluasi bagi jajaran Polda NTB.

Advertisement
Berita Lainnya