Rabu 07 Feb 2018 15:09 WIB

Risma Minta Beton yang Tutupi Saluran Air Dibongkar

Beton bangunan warga kerap menyebabkan banjir di kawasan Karang Empat Surabaya.

Rep: Dadang Kurnia/ Red: Gita Amanda
Tri Rismaharini
Foto: Republika/Wihdan
Tri Rismaharini

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melakukan pengecekan beberapa saluran air di kawasan Karang Empat Surabaya, Rabu (7/2). Pengecekan dilakukan karena di daerah tersebut rawan terjadi banjir, seiring intensitas curah hujan yang masih tinggi. Keadaan itu diperparah dengan adanya beberapa saluran air yang arasnya tertutup beton bangunan warga.

"Banjir yang akhir-akhir ini menggenang kawasan Karang Empat Surabaya, disebabkan aliran air yang tidak lancar. Selain kondisi tanahnya yang lebih rendah dari sungai, beberapa saluran air kondisinya juga tertutup oleh bangunan beton dari warga," kata Risma saat melakukan pengecekan.

Risma pun meminta agar beton-beton milik warga yang menutupi saluran air tersebut dibongkar. Wali kota perempuan pertama di Kota Pahlawan itu ingin pembongkaran dilakukan agar petugas tidak kesusahan saat ingin melakukan perawatan saluran air tersebut.

"Ini dibongkar, kalau bisa atasnya jangan ditutup. Kalau gini (tertutup) kan susah untuk perawatannya," ujar politikus PDI Perjuangan tersebut.