Senin 04 Jun 2018 09:27 WIB

BTS Bicarakan Nada Tinggi di 'Fake Love'

Jin dan Jimin ditanya tentang kesulitan menyanyikan nada tinggi di lagu 'Fake Love'.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Yudha Manggala P Putra
Grup K-Pop BTS
Foto: LG
Grup K-Pop BTS

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Bernyanyi sambil menari bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi seorang idol harus menyanyikan nada-nada tinggi dengan koreografi yang sulit.

Dua anggota BTS, Jin dan Jimin membicarakan hal itu saat wawancara dengan pembawa berita Kim Yong Tae. Jin dan Jimin ditanya tentang kesulitan menyanyikan nada tinggi di lagu 'Fake Love' sementara mereka harus menari.

Jimin mengatakan 'Fake Love' memiliki gaya dan koreografi yang berbeda dari apa yang dilakukan oleh BTS sebelumnya. Pria kelahiran 1995 ini mengaku kesulitan bahkan ketika BTS sedang mempelajarinya.

"Masih sulit bagi saya di panggung. Jadi ketika kami bernyanyi langsung dan kondisi tenggorokan saya tidak bagus, maka itu sulit," kata Jimin, dikutip dari Soompi, Senin (4/6).

Jin menambahkan nada suara itu sangat tinggi dan mereka telah berbicara dengan produser utama BTS tentang ha litu. Produser, kata Jin, mengungkapkan suara manusia harus bekerja keras mencapai nada tersebut, saat itulah terdengar paling menarik.

"Jadi kami pikir pitch ini perlahan-lahan semakin tinggi dari waktu ke waktu," ujar Jin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement